top of page
Search
  • Writer's picturepodcast tmtr

Kolam Renang dengan Kedalaman untuk Anak di Halaman Rumah

Bermain air merupakan salah satu kegiatan yang menjadi favorit anak-anak, sehingga tidak heran jika sedang berwisata, anak-anak akan lebih memilih wahana air. Oleh sebab itu, bagi orang tua yang mempunyai cukup dana, tidak ada salahnya membuat kolam renang untuk anak di halaman rumah. Terlebih saat ini sudah banyak jasa kontraktor kolam renang yang bisa membuat kolam dengan proses mudah dan harga terjangkau.




Ukuran Ideal Kolam Renang Anak dan Jasa Kontraktor

Sebelum memutuskan untuk membuat kolam renang di halaman, seseorang harus mengetahui terlebih dahulu ukuran idealnya, agar kolam aman untuk anak, maka kedalamannya tidak lebih dari 60 cm, dengan ukuran panjangnya kurang lebih 4 meter, dan lebarnya 2,5 meter. Ukuran ini adalah batas minimum kolam anak mini dan bisa diperbesar lagi jika seseorang memiliki halaman yang lebih luas untuk membuat kolam.


Penentuan Halaman Sebagai Lokasi yang Sesuai

Dengan mengetahui ukuran ideal kolam anak, maka seseorang bisa melihat sendiri kondisi halaman rumah yang ingin dibangun kolam, apakah cukup luas, atau terlalu sempit sehingga terkesan memaksakan. Kalaupun terlalu sempit, maka pemilik rumah bisa mencari solusi dengan berkonsultasi kepada jasa khusus kontraktor kolam yang sudah terpercaya.


Dengan mengetahui lokasi halaman yang akan dibangun, maka jasa khusus kontraktor akan mengetahui jenis kolam apa yang akan dibangun. Selain itu, ukuran yang mungkin bisa dibuat dari halaman tersebut juga bisa diprediksi.


Pemilihan Dekorasi dan Bentuk Kolam


Dekorasi dan bentuk kolam baru bisa ditentukan setelah seseorang mengetahui lokasi halaman yang akan dibangun. Jika halaman tersisa luas, maka bentuk standar kolam yakni persegi bisa digunakan. Namun jika halaman terbatas, bentuk lainnya seperti bulat ataupun memanjang bisa digunakan sesuai dengan kondisi.


Pemilihan dekorasi kolam juga sangat tergantung dari kondisi halaman, jika memungkinkan untuk membuat kolam besar, maka di dalam kolam bisa ditambahkan wahana mainan sederhana. Sementara jika halaman terbatas, dan sekitarnya banyak pepohonan, maka dekorasi kolam natural akan lebih sesuai digunakan.




Membuat kolam untuk anak memang sangat direkomendasikan untuk membuat anak lebih betah di rumah. Namun seseorang juga harus melihat kemampuan dan kondisi halaman yang memungkinkan untuk dibangun. Jika dana mencukupi dan memiliki sisa halaman yang luas, maka tidak ada salahnya untuk membuat kolam renang tersebut menggunakan jasa kontraktor https://www.temtera.com/ kolam terpercaya.

1 view0 comments
bottom of page